Oke CATERING, nASI KOTAK MURAH BOGOR

Jika dilihat secara sekilas, menjaga kesegaran sayuran dan buah-buahan memang tampak mudah. Yang perlu Anda lakukan hanya memasukkannya ke dalam kulkas atau lemari pendingin. Namun ternyata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar tekstur sayuran dan buah-buahan tetap segar dan renyah.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/1/2017), berikut tips ampuh menyimpan sayuran di dalam kulkas.

Namun ternyata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar tekstur sayuran dan buah-buahan tetap segar dan renyah.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/1/2017), berikut tips ampuh menyimpan sayuran di dalam kulkas.

 

Simpan apel dan kentang secara bersamaan

Simpanlah apel dan kentang secara bersamaan di dalam sebuah wadah kering yang memiliki sirkulasi udara. Cara ini ampuh untuk memperlambat proses pematangan yang disebabkan oleh gas emit ethylene apel.

 

Bungkus wortel dengan aluminium foil

Untuk menjaga kesegaran wortel, Anda bisa mengupas bagian kulitnya terlebih dahulu. Lalu bungkus serapat mungkin dengan aluminium foil sebelum memasukkannya ke dalam kulkas. Trik ini ampuh menjaga kesegaran wortel selama dua minggu ke depan.

 

Potong daun nanas

Menyimpan nanas di dalam kulkas juga tidak sembarangan. Ada cara khusus agar kesegaran buah tersebut tetap terjaga. Yang harus Anda lakukan yaitu memotong bagian bonggol atau daun di bagian atas nanas, lalu letakkan secara terbalik di dalam kulkas. Selain kesegarannya terjaga, cara ini juga ampuh untuk meyebarkan rasa manis buah tersebut.

 

Simpan sayuran dengan paper towel

Bagi Anda para pencinta salad, menjaga kesegaran sayuran merupakan hal mutlak. Nah, untuk mengakali hal tersebut, Anda bisa menaruh potongan sayuran di dalam sebuah mangkuk, lalu letakkan paper towel di atasnya. Kemudian bungkus dengan plastik wrap sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Cara ini ampuh untuk mencegah sayuran menjadi layu.

 

Source : Okezone.com

Leave a Reply